Jahit Mulut? What a Nekat things ever on the last of the years!

Hi you! Siapapun deh yang baca postingan blog gue yang ini.


Udah tau kan tentang aksi masyarakat Padang atau apa gitu yang menjahit mulutnya masing-masing karena protes keluarnya izin operasi hutan tanaman industri di Pulau Padang, Riau? Gue akuin kok kalian semua emang hebat, dan solidaritas nya juga kece abis! Tapi disatu sisi gue berpikir "Kok mau-mau nya sih sampai aksi nekat jahit mulut?"

Cinta tanah air dan tanah hak milik itu sih emang bagus banget, tapi cara kalian melakakukan protes kepada pemerintah itu hal yang gak bagus banget. Tapi bukan salah Masyarakat sepenuhnya juga sih, Pemerintah nya juga yang salah mengapa melakukan hal tersebut?

Tadi nya gue kira "Ah paling cuma gak mau ngomong doang tapi dijuluki Jahit Mulut". eh tapi ternyata pas gue lewat gedung MPR (Tempat TKP Berlangsung) mereka semua serius JAHIT MULUT! Rela gak makan minum dan rela sakit2an cuma buat protes kepada pemerintah indonesia. Hmm, Satu sisi "Ah gue aja sebagai masyarakat Indonesia gak akan mau separah ataupun berlebihan kaya mereka semua tuh" tapi dalam hati sih "Eh tapi kalau itu terjadi sama gue ataupun temen-temen gue ataupun bahkan keluarga gue sendiri... Itu sangat lah sangat menyedihkan alias suram brooo!!". tapi di satu sisi lain "Kok ada sih pemerintah sekejam dan sejahat pemerintah indonesia? Katanya Kekeluargaan, katanya bersikap Jujur dan adil.... Tapi mana BUKTI nya? Semua nya pada omong belaka doang ya dasar pemerintah, Gak mau pusing-_-.


Tapi menurut gue "Ngapain sih lu semua ngelakuin kaya gitu? Emang dengan kaya gitu bisa bikin pemerintah peduli dan bakal melaksankan protes kalian? apakah dengan kaya gitu bikin kalian bahagia? apakah dengan kaya gitu bikin keluarga kalian bahagia? Jawaban nya NOL BESAR! yang ada juga kalian semua buang-buang waktu dan menderita... dan apakah kalian semua gak mikirin keluarga kalian yang kalian tinggalin? Engga akan, yang ada mereka sedih, kecewa, dan gak karu-karuan. dan apakah dibenah kalian gak terpikir bahwa kalau "Pemerintah akan memberikan apa yang kalian inginkan dan pemerintah akan bertanggung jawab atas penderitaan yang kalian buat sendiri? Engga akan, Never ever never ever! 

Cobalah lakukan hal yang lebih bermakna dari pada melakukan hal nekat seperti itu, Hidup itu emang gak pernah mudah tapi kalau kita nya mau berusaha untuk membuat hidup tersebut menjadi mudah... I know that we can do it! Sadar pak bu sadar!!! Ingatlah betapa menderita hati keluarga anda melihat keadaan anda semua? God Damn it!!!-__- CEMANGKA! Habis gelap terbitlah terang :D


Alright. Bye! Camkanlah kata-kata saya!:D

You Might Also Like

0 komentar