Ucapan manis untuk hari yang manis...

Gue jomblo, dan pada hari jum’at nanti tepat pada tanggal 14 Februari adalah Hari Valentine alias hari di mana kemanisan itu emang masanya, tapi manis bagi mereka yang punya pacar. Yang nggak punya pacar kayak gue? Mungkin ada yang manis-manis, yaitu dengan beli coklat sendiri di super market terdekat,  dan dimakan sendiri di kamar sambil meluk guling.  Atau yang lebih mulia lagi dengan cara berbagi coklat ke sesama jombl, oke itu terlalu jomblo banget. Selain coklat, bunga juga adalah benda yang tiba-tiba musim di hari valentine. Karena gue udah tau nggak bakal ada yang ngasih gue bunga, gue itu inisiatif dengan beli bunga 7 rupa terus  terbarin depan rumah mantan dan gebetan yang keburu jadian sama orang lain.... Bukan. Maksud gue, tebarin di makam orang terkasih. Kakek, nenek, nyokap, bokap, adek, kakak, mantan, atau gebetan yang udah almarhum. Bebas! Karena berhubung gue nggak punya pacar yang mau ngasih gue bunga sama coklat apalagi boneka, iyalah gue kan udah mirip boneka...fudo.

Gue mau bikin surat romantis gitu deh bua sebuah nama. Dia adalah seorang teman yang telah Tuhan kirim buat ngebersihin virus-virus brengsek yang mendek di otak gue karena kebanyakan sedih mellu. Nama orang itu nggak akan gue sebutin, cukup gue, Tuhan berserta jajaran malaikatnya aja yang tahu. Langsung mulai aja kali ya bikin suratnya daripada keburu gumoh bacain basa-basi ini, walaupun kalian pasti udah mau gumoh duluan liat muka gue yang udah terlalu basi... #OKSKIP.

Hi sebuah nama...
Ini gue, Deya. Temen lu. Gue seneng bisa temenan sama lu, karena selain lu solid dalam hal apapun, lu juga solid dalam status perasaan: JOMBLO. Kita sama, sama-sama jomblo. Makasih ya, makasih karena udah nemenin gue jadi jomblo dan makasih juga udah dateng ke hidup gue. Dari awal kita kenal juga, lu gila, gue gila. Kita sama-sama gila, jadi nyambung. Lu selalu hadir disetiap hari-hari gue, walaupun nggak 24 jam, iya karena lu bukan satpam komplek , lu adalah teman yang kedudukannya lebih penting dari satpam komplek. Sama lu, gue selalu ngerasa jadi orang palin beruntung karena bisa jadi temen lu. Ya walaupun lu kebanyakan nyebelinnya sih, tapi kan kadang coklat nggak semuanya manis, kadang juga ada yang pait. Sama lu, gue pernah tiba-tiba nangis, tiba-tiba kesel, dan tiba-tiba ketawa bahagia juga seirng banget. Walaupun lu kayak gitu, tapi setidaknya gue tahu kalau Tuhan udah kasih kebahagian atau bahkan lu bisa disebut salah satu lagunya Sheila On 7, anugerah terindah yang pernah kumiliki. Di hari yang katanya serba manis kayak muka gue ini, gue cuma bisa bikin surat lembek dan sedikit agak lebay gini ke elu. Iya, karena gue tahu kalau gue ngomong ini panjang lebar pun lu nggak akan ngerti, makanya gue tulis jadi surat aja. Gue nggak nuntut banyak dari lu, karena lu bukan seutuhnya punya gue, lu punya temen-temen lu yang lain juga kan. Gue cuma bisa berharap, selamanya elu, gue, iya kita.. bisa terus seperti ini, kalau ada yang salah diomongin ya bukan ngejutekin. Itu doang pesan gueJ Makasih karena udah menjadi lagu-lagunya Sheila On 7 selama ini. Selamanya, kita akan tetap menjadi kita yang seperti ini. Itu adalah sebuah harapan yang hanya kita berdua yang bisa ngebuatnya menjadi nyata. Demi Neptutunus Raja Laut, gue ucapkan terima kasih karena udah membuat gue menjadi Spongebob yang selalu bahagia punya Patrick kayak lu..

Gue yang nggak pake kacamata, dan itu dia yang pake kacamata

You Might Also Like

21 komentar

  1. Ah, buat sahabat tersayang ya ternyata. Hehehe suratnya manis banget, Dey. Semoga semanis persahabatan kalian sampai besok besok besok yaa :)
    Salam itu buat si kacamata :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya amin ya Allah o:) iya, udah disampein kok thx for reading:))

      Delete
  2. Anugerah terindah yang pernah kumiliki > mempunyai sahabat ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, anugerah terindah yang telah Tuhan kasih :))

      Delete
  3. jaga terus hubungan persahabatan lo, ada saat nya nanti lo bakal kehilangan dia.

    ReplyDelete
  4. hehe, manis banget suratnya, hehe..
    sahabat itu pokoknya nggak ada duanya deh, bahkan asik ketika hubungannya terus terjalin sampe kita dewasa :D
    salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tanpa mereka kita merasa bukan apa-apa, dan tanpa sahabat kita nggak punya sahabat #apaan --" salam kenal juga :))

      Delete
  5. punya sahabat sehati itu rasanya emang lbh yummy dr coklat valentine!
    ^^ moga langgeng yaa~

    ReplyDelete
  6. ada beberapa yang bilang kalo persahabatan itu gak ada yang sempurna, melainkan hanya org2 yg sebisa mungkin ngebuat persahabatan itu jadi sempurna. semoga persahabatan kalian sempurna sampe besok besok besok yaa^^
    salam untuk patrick mu, Dey

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, karena mereka adalah anugerah terindah yang udah Tuhan takdirin buat menghiasi hidup kita. amin, makasih ya nanti disalamin kok :D

      Delete
  7. Semoga persahabatannya awet ya. Setiap persahabatan akan ada masa pendiaman dan jeda yang lumayan. Tergantung kita menyikapinya saja, sehingga persahabatan yang ada tetap awet:)

    Kirain ini diikutkan di best article BE. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, semuanya udah ada kadarnya kok. Bukan, ini lagi ikut lomba aja waktu itu hehe, thx for reading ya lina, salam kenal :)

      Delete
  8. !!!Ciyeeee surat buat temennya sweet banget deeeeh ...

    Masih !!SMA ya dey??
    Ada dedek dedek berondong yg ganteng gak buat aku? HAHAHAHAAH aduh please !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak masih smk lebih tepatnya hehe, ada kok ada tapi merekanya mau apa enggak sama kakaknya:p

      Delete
  9. surat untuk sahabat ya?
    hihi kalian pasti sahabat kental bukan sahabat cair.
    soalnya ampe diumpamakan kayak patrick ma sponbob sgala.
    semoga langgeng persahabatannya ya sampe kalian dewasa dan tua nanti.

    sama2 jomblo?
    nggak masalah.
    nikmati saja masa2 ini :-)


    kode capchanya plis dinonaktifin ya.
    *saran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kita jomblo, cariin pacar dong *malah curhat* :( enggak ngerti-_-

      Delete
  10. Cie yang jomblo ngirim surat untuk sesama jomblo.

    Tapi keren ya persahabatan kalian.
    Moga terus sampe udah pada jadi emak.
    Trus anak kalian sahabatan sampe jadi emak.
    Dan anak nya anak kalian sahabatan pula, gitu teruuuuuuuuuuus.

    ReplyDelete
  11. Iya, sahabat adalah anugerah terindah yang pernah Tuhan kasih ke kita. dan sebisa mungkin, kita harus ngejaga mereka untuk selalu jd anugerah terindah kita<3

    ReplyDelete