Konspirasi Hati dan Pikiran

Saat ini gue nggak tau harus nulis apa, harus menceritakan apalagi, setiap gue mau mulai nulis selalu aja terbayang dalam otak itu “Gue nulis buat siapa?” Nggak ada yang mau baca buku gue, nggak ada yang mau baca tulisan gue ini, tulisan yang mungkin masih dibilang sih nggak beraturan. Setiap hari gue selalu memproduksi cerita, sedih, bahagia, sampe miris. Setiap gue mengalami sesuatu, gue selalu aja mengambil sisi positifnya sambil bilang, “Nggak apa-apa, setidaknya gue punya bahan buat ditulis” Kata-kata sederhana itulah yang selalu membuat gue kuat disetiap kejadian yang gue alami selama ini. Setiap harinya gue selalu ngerasain yang namanya direndahin, dipandang sebelah mata, dan diisukan bahwa gue ini bukan apa-apa. Ya emang sih gue bukan apa-apa, tapi gue yakin suatu saat nanti orang yang bilang gue bukan apa-apa akan lebih tau apa-apa tentang gue. Kalo ditanya sakit hati, ya sakit, tapi rasa sakit itu terkalahkan dengan tekat gue untuk terus mengejar apa yang gue mau dan supaya gue bisa membuktikan ke orang-orang bahwa hal yang penting bisa jadi nggak penting dan bahkan hal nggak penting sekalipun kadang bisa jadi hal yang penting banget, buat gue.
          
Bagi sebagian orang, sendirian itu menakutkan dan membosankan. Awalnya sih gue berpikiran sama, tapi setelah tau di mana passion gue, di dunia nulis, disitulah gue suka kesendirian. Dengan berada di suatu keadaan sendiri itu bisa membuat gue punya banyak waktu untuk merenung, intropeksi, dan untuk menghayalkan sesuatu yang suatu saat nanti semua itu bukan hanya sebuah khayalan. Motivasi terbesar gue nulis itu sebenenarnya adalah diri gue sendiri, Deyacdp—Seorang anak baru gede yang dari kecil udah terbiasa dengan kesendirian, tanpa di dampingi orang tua, jadi kalo sekarang gue masih seperti dulu, sendirian, itu nggak ada masalah sama sekali dan nggak berpengaruh apa-apa.

Gue sih emang nggak bisa dalam pelajaran fisika, kimia, matematika apalagi agama, gue hanya bisa nulis. Gue juga nggak ngerti kenapa gue masuk ke sekolah kejuruan Multimedia, yang dimana dituntut untuk bisa berimajinasi tentang gambar, imajinasi gue tentang mengambar itu buntu, tapi kalo untuk menulis imajinasi gue sangatlah luas. Gue juga nggak tau apa yang ingin gue cari disekolah gue sekarang, gue nggak becus-becus amat ngedesign, animasi cuma gitu-gitu doang, web udah stuck in the moment aja kayaknya. Tapi gue tau suatu saat nanti, mungkin 5 tahun yang akan datang gue bisa menjadi seseorang yang nggak terlalu bingung-bingung amat, ya walaupun yang gue tau gue hanyalah menulis dan menulis.

Yaudahlah, intinya ini adalah keresahan gue. Kali aja dengan gue terus menulis gue akan tetap konsisten dalam menulis dan mengejar apa yang mau gue kejar. Kalo kata guru gue, "Kalo gak bisa ngejar cinta, kejar dulu aja cita-cita"



You Might Also Like

31 komentar

  1. setiap oranng punya jalan ceritanya sendiri,, mungkin lo sekarang gak tau mau ngapa2in tapi entar di masa depan lo bakal tau kenapa dulu lo begini :)

    btw gue suka tuh kuwot dari guru lo :v "Kalo gak bisa ngejar cinta, kejar dulu aja cita-cita" *abisditolaksoalnya T_T AKAKAKAKAK

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya terima kasih^^ iya gue jg suka makanya gue posting haha :D

      Delete
  2. Replies
    1. lepas iya lepaaaas pas nulisnya emang hehe :D

      Delete
  3. Postingan ini bagus (y) mampir + minta saran dan komentar untuk postingan saya yang ini ya kak http://ekienglandmuse.blogspot.com/2014/03/namamu.html terimakasih :)


    salam kenal, aku juga member jamban + kancut lho

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantab,, kejar dulu cita2 baru kejar cinta. jgn galau terus lah bumi dah penuh bngt sama manusia galau beliau

      Delete
    2. ah iya mbaaak saya tau kok:D

      Delete
  5. Jiahhh, yang terakhir itu ada quote "Kalo gak bisa ngejar cinta, kejar dulu aja cita-cita" ternyata itu dari guru lo .. kirain :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dari guru gue, kirain apa maksudnya lo?

      Delete
  6. Wih asik nih tulisannya, apalagi bagian yang bilang kalo soal imajinasinya lo luas banget.

    Sendiri emang asik, lebih enak mau ngapain aja dan tanpa ada yang ngatur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sendiri itu asik, makanya gue jomblo :p #curhat

      Delete
  7. sip bener banget. bodoh amat dengan jurusan. yang penting lakuin kesukaanmu. niscaya akan indah pada waktunya :D

    ReplyDelete
  8. hadah....serasa ada teman seperjuangan......saya juga ndak bisa apa-apa....bakan menulispun masih kagok....

    tapi keren nasihat yang terakhir....serasa tercerahkan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow masa? iya saya juga tercerahkan ah makasih loooh

      Delete
  9. agak gimana gitu ya rasanya digituin ama lingkungan, tapi engga apa-apa deh. Kalo gue lihat2 sih, mind set lo udah bagus, buktiin aja ke mereka kalo lo enggak seburuk yang mereka katakan.

    Soal jurusan, emang susah sih kalo enggak sesuai passion, tapi coba aja deh, seenggaknya kuliahnya cepet2 dilulusin biar enggak lama2 berkutat sama hal yang enggak disukai. Btw quote dari gurunya kok ada cinta nya sih -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaap gue bakal buktiin kok sama mereka2 hehe, btw gue belum kuliah, gue masih smk kelas 2 jurusan multimedia._. iya guru gue kan masih umur 20 soalnya hehe

      Delete
  10. Karena lewat menulis kamu bisa jadi apapun yang kamu inginkan. Sendirian juga itu bukan hal yang buruk, De. Asalkan masih bisa selalu membawa dan menyesuaikan diri dengan orang -orang di sekitar kita :))
    Semangat terus ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaap that's right! Pasti bisa kok menyesuaikan dgn lingkungan, terimakasih semangat juga ya kak :D

      Delete
  11. wah passion nya di dalam dunia tulis menulis besar sekali ya kelihatannya :)
    mungkin dulu kamu waktu mengambil sekolah kejuruan multimedia, belum tau bakat kamu yang sebenarnya dimana. Tapi setelah besar, ternyata passion kamu bukan di design, tapi di dunia tulis menulis. semoga aja, passion kamu yang besar di dunia tulis menulis bisa menjemput cita-cita mu nanti, walau sekarang masih nyasar di dunia design hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak sih sebenernya biasa aja gak besar2 amat... sebenernya udah tau sih, tp sekolah kejuruan kan gaada yg jurusan sastra/jurnalis, mau sma jurusan bhs ditempatku gaada makanya nyasar di multimedia tp ini semua udah jalan yg tuhan kasih buat aku. makasih :))

      Delete
  12. lanjutkan dan asah terus kemampuan menulismu. kalo kamu ngelakuin sesuatu yang memang sudah passionmu, kan lebih enjoy dan enak ngejalaninnya. semangat ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget itu :D oke terimakasih semangat juga mbak^^

      Delete
  13. Hauawww.... hy Deya ini pertama kalinya gue berkunjung di blog kamu... cantik kok kyk orangnya #eh...

    Oh ia keren semangat kamu... punya keinginan kuat menjadi org sukses suatu saat..

    Bener banget ikutin passionmu,,, maka passionmu yg mmbawamu menuju sukses.. #jiahhh

    Oh ia kamu jurusan multimedia... tapi suka nuliss ngga pa2
    gue jurusan teknik sipil... dan gue suka nulis.. jg tuhh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehm, first of all thankyou untuk pujiannya. Blog lo juga kalah keren kok^^ AMIIIIIN untuk paragraph yang ketiga :))) wah iya? jangan-jangan.....kita beda jurusan. #apeu HOBAAAH

      Delete
  14. Sendiri kadang bisa membuahkan hasil, contohnya ya yg sedang Deya lakukan, bisa menghasilkan tulisan yang bagus, ya kan? :)
    tetap semangat yaa, aku yakin waktu yg akan membuktikan .. tetap konsisten dalam menulis, kalo memang enulis adalah yg kamu nikmati dan rsakan ... semangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiiiin, semoga apa yang saya lakukan akan berguna kelak nanti saya dewasa. Terimakasih, semangat juga kak mei :)

      Delete
  15. kamu semacam salah jurusan ya cc?? @.@

    kalo begitu jalani saja yang sudah ada dan terus asah kemampuan tulis menulis kamu cc...:) insyaAlloh nant adaaaa aja jalan buat kamu bisa ada di passion kamu yaitu menulis.:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. AMIIIIIIN YaAllah terimakasih mbak. Semoga mbak juga sukses ya di passion mbak:*

      Delete