It's A 'MAY' ZING DAY

01 Mei 2014. Hari itu gue genap menginjak usia yang ke 17 Tahun, dan gue udah boleh punya KTP, Kartu Tanda Penduduk yaaa bukan Kartu Tanpa Pacar. Kalo pun itu, gue nggak mesti punya kartunya, gue udah jomblo dari dulu. Ok skip!

Sebelum gue menginjak usia yang ke 17 ini, gue beranggapan bahwa gue udah cukup dewasa untuk memilih jalan hidup gue sendiri, tanpa perlu siapa pun mengatur. Tapi setelah gue sadari, ternyata gue baru aja menginjak usia 17 tahun. BARU, sob BARU. Usia gue yang sekarang itu bisa dibilang adalah masa-masa di mana gue benar-benar menjadi seseorang anak muda yang memang seharusnya berada di masanya, dan sekali belok ke hal-hal negatif itu susah lagi untuk ngelurusinnya.

Sekarang usia gue udah 17 tahun. Iya, seiringnya waktu berjalan, film doraemon berakhir, dan nobita pun akhirnya menjadi profesor yang bisa menikahi shizuka, gue baru sadar bahwa ternyata banyak banget nikmat Tuhan yang udah gue rasain selama numpang hidup di Bumi, tapi gue belum seutuhnya ngerasain, itu mungkin karena gue kurang bersyukur sama apa yang telah diberikan Tuhan ke gue. Sebenernya banyak kebahagian yang udah gue rasain mulai dari punya banyak temen yang care sama gue, masih punya orang-orang munafik yang memberikan gue banyak pelajaran hidup, dan gue masih punya para haters yang lebih cocok disebut fans. Tanpa mereka semua, gue bukan apa-apa, atau bahkan, bukan siapa-siapa.

Di usia gue yang udah beranjak 17 tahun ini, gue mulai berfikiran untuk lebih dewasa dari usia gue sebelumnya, temen-temen gue bilang 'Gila, tua ya lu dey udah 17 tahun aja' Gue kasih tau aja nih ya, Tua atau Muda itu hanya perkara mindset. 

Banyak hal yang harus gue lakukan untuk menjadi seseorang yang nggak cuma dianggep anak kecil, 1) Karena pemikiran, dan 2) Karena postur tubuh gue yang pendek... hmm. BETE IH KALO UDAH NGOMONGIN TINGGI BADAN!!!!!!!!!!

Disini gue hanya akan ngebahas hari paling bersejarah gue ini, ya ulang tahun Deyacdp yang ke 17! *YIPIII* Bahkan hingga gue beranjak usia menjadi 17 tahun pun, orang yang udah melahirkan gue itu nggak pernah ngucapin setiap tahunnya, buat nanya apa kabar aja susah apalagi disuruh nginget ulang tahun gue, itu nggak akan pernah terjadi dalam kehidupannya. Tapi gapapa, gue nggak butuh-butuh dia amat, gue masih punya orang yang kasih sayangnya ke gue itu melebihi dia yang udah ngelahirin gue ke dunia. Thanks banget ya, karena anda sudah mau melahirkan saya, walaupun abis itu anda memperlakukan saya seperti anak kucing. Yang anda perlu ketahui adalah...... SAYA MASIH BISA TERTAWA BAHAGIA TANPA KEHADIRAN ANDA. 

Sebelum hari H, gue bingung harus ngelakuin apa biar sweet 17 gue yang hanya terjadi satu kali dalam siklus kehidupan manusia ini menjadi hari yang tidak akan pernah terlupakan, awalnya gue pengen ngajakin temen-temen gue buat ke pantai, tapi sayang budgetnya kurang, abis itu gue mau ajak mereka semua buat makan ke restoran bebek, nggak jadi, bukan karena budgetnya, tapi karena kalo makan di restoran itu cuma beberapa jam doang dan nggak bisa seharian penuh. Dan akhirnya temen gue ngusulin buat ngadain acara dirumah gue aja, gue tinggal beli makanan dan temen-temen gue itu bakal bantuin gue buat nyiapin itu semua.

Selama beberapa jam menyiapkan semua yang akan dilakukan hari itu, gue pun siap untuk menjadi orang paling berbahagia hari itu bareng semua temen-temen gue!

Hari itu sekitar jam 14.00, semua temen-temen gue udah pada ngumpul, dan gue langsung ganti baju. hari itu gue pake baju warna pink dan di dalamnya itu pake tanktop panjang yang jatohnya kayak rok, tapi gue lapisin dengan menggunakan celana legging karena gue nggak pede pake rok pendek...

Itu gue lagi megang kue, kameranya error jadi gelap deh...
Hari itu makanan cukup banyak yaaa setidaknya kami kenyanglah ya....

Spaggeti, melon, semangka, kentang, cemilan, minuman, dan kue
Hari itu juga gue dapet ucapan dari Mario Maurer, cowok paling ganteng yang menjadi prince charming buat gue suatu saat nanti ketika waktunya tiba.....

Oke boong, itu gue yang edit sendiri pake photoscape
Orang yang selalu ada buat ngedengerin semua cerita, keluh kesah gue selama dua tahun belakangan ini pun dateng ke rumah gue, gue seneng dia tepat waktu dan not broke the promies...

Namanya Adia Menot. Orangnya nyebelin parah, sebenernya jomblo tapi maunya disebut single
bukan jomblo. Dibalik semua keburukan hidupnya, dia adalah satu orang yang menurut gue akan mjd
orang hebat kelak nanti. Lo itu udah kayak abang buat gua, walaupun beda ibu dan bapak sekalipun

Hari itu yang dateng kerumah gue ada 10 orang mungkin, dan mereka berhasil menghabiskan makanan yang sudah disediakan.... Susah sih ya kalo ngajakin orang kampung makan makanan enak....
Dari pertamanya bagus, dalam beberapa menit berubah menjadi penampakan
seperti ini....

Hal yang membuat gue seneng dan cukup terharu ketika sahabat gue, Nurdiana berpura-pura menjadi sosok seorang nyokap buat gue dengan mencoba menyuruh yang lain untuk berdoa buat gue dan menyanyikan happy birthday buat gue dan menyuruh gue untuk tiup lilin....
Gue lagi niup lilin, walaupun hasil jepretannya jelek

Setelah gue tiup lilin, mereka semua ngasih kado ke gue, emang sih gak seberapa, tapi selama ini gue selalu menspesialkan mereka disetiap kesempatan, dan akhirnya mereka memberikan kado yang nggak akan pernah gue lupain....

Ini kado dari temen-temen gue yang cewek, muka jelek gue semua isinya.....


Nah yang ini tuh hadiah dari temen-temen gue yang cowok, gue sih nggak kaget dikasih beginian,
soalnya pas mereka ulangtahun gue kadoin kolor semua hahahahaha<3

Dan orang ini bukan hanyalah sekedar teman ataupun sahabat, dia adalah alasan kenapa gue harus menjadi diri gue sendiri dan terus ngejar apa yang gue impikan.... Namanya, Nurdiana.
Because you know why? WE ARE ONE!
Ini satu lagi dia temen gue yang paling paling, disekolah pake kerudung giliran main malah lepas kerudung, kalo ketawa refleks mukul, dan suka banget ngomongin hal-hal yang tanda kutipan... Namanya, Yani.

Cantik ya kita berdua? IYA DONG!
Kalo mereka ini baru gue anggep jadi temen gue setelah banyak hal yang dilaluin bareng2. Ngeselin, jelek, tapi seru. Namanya, Ali & Firdi.

Jelek kan mereka? Apalagi yang sebelah kanan gue, item nyebelin sotoy pula.
Yang pake topi juga banyak gaya banget, tapi mereka seru!

Mereka berdua orang yang deket sama gua, ya walaupun mereka suka bikin gua kesel, tapi mereka adalah teman yang baik ya walaupun jelek sih.... Adia dan Jojo

Disini muka gue jelek banget, rambut lepek kena api rokok dan muka gue keringetan aaaaak :'(

Ini pas lagi bakar-bakar, nggak ada kayu akhirnya bakar2nya pake kompor, nggak berkesan banget ya...

Ini udah malem, mukanya pada buluk semua. HIH

Hari itu benar-benar membuat gue percaya bahwa kebahagiaan itu nggak selamanya harus mewah, cukup sederhana kayak gini udah cukup membuat gue seneng. Hari itu gue belajar banget tentang semuanya, hari itu gue belajar untuk menghargai waktu, menghargai moment, gue tau siapa aja sebenernya temen gue itu, dan gue tau siapa aja orang yang bener-bener ada saat gue butuh.

Di usia gue yang ke 17 ini gue nggak minta macem-macem, gue hanya ingin kebahagian pada hari itu akan selalu ada di hidup gue, sama mereka gue bisa ketawa, sama mereka gue bisa mikir, sama mereka gue juga bisa sedih, dan sama mereka gue ngerasain senyata-nyata sweet seventen yang sebenarnya. Gue pengen kebahagiaan pas hari ulang tahun gue itu nantinya bisa menjadi cikal bakal kebahagiaan gua di masa yang akan datang. Gue tau walaupun segala sesuatunya itu nggak ada yang 'selamanya' sekalipun katanya itu sendiri, tapi gue mau kebahagian yang gue rasain hari itu bisa membuat gue terus mengejar impian gue selama ini agar kelak mereka bangga sama gue dan akan terus mempertahankan kebahagian yang mungkin bisa lebih di hari ulang tahun gue ini...

Buat kalian, terima kasih untuk membuat sweet 17 gue benar-benar sweet...



KARENA KITA...

ADALAH...

SATU.


You Might Also Like

41 komentar

  1. selamat 17 tahun ya,,,semoga cita2 nya tercapai :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya amiiiiiiin terima kasih doanya :3

      Delete
  2. udah 17 tahun ya Deya. :)
    selamat ulang tahun, semoga diberi kesehatan selalu untuk meraih apa yang dimpikan.

    sweet seventeennya pasti berkesan banget. bareng temen-temen yang memang care sama kamu. semoga persahabatan kalian langgeng ya. menyenangkan pasti punya sahabat seperti mereka yang selalu ada kapan pun, bisa jadi teman berbagi sedih bahkan berbagi kegembiraan.
    eh tapi yang cowok kok kadoinnya Laurier? gimana mereka belinya tuh? apa gak disangkain yang aneh-aneh ya sama penjualnya? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak terimakasih doanya amin :)) Iya seneng banget hari itu adalah hari paling indah buat aku hehehe:D Gatau deh kak mereka cuma mau bales dendam mungkin sama aku hahahaha

      Delete
  3. wah selamat ulang tahunnn.. asik banget ulang tahunnya pas libur :D
    semoga doa2nya terkabul dan selalu dalam lindungan Tuhan YME ya..
    dan bener kata kamu, kebahagiaan itu tidak harus selalu mewah, yang sederhana itu lebih berkesan apalagi jika kebahagiaan itu bisa kamu bagi sama orang2 yang kamu sayangi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya amin amiiin terimakasih:) Iya, karena bahagia itu sederhana bukan?:)

      Delete
  4. Whoa, happy birthday! eh tau nggak, sebenarnya si adia menot menyimpan rasa ke kamu. ciyeeeee jadian udah jadian! karena kakak adek zone sebenarnya nggak ada hahaha

    selamat ya ntar udah punya KTP. udah legal secara hukum dong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh ini postingan yang kemaren juga ya? tapi kamu update? hahaha

      kalian awesome banget sih ulang tahun dikasih softex trus teman kamu ulang tahun dikasih kolor. apa coba -_-

      Delete
    2. Yap terimakasih:D Enggak mungkinlah adia nyimpen rasa sama aku gamungkin banget orang dia itu udah tau semua tentang aku udah lebih dari abang dia mah hahaha:p Iya nih udah punya ktp:D Ini postingan dari tgl 7 kak, kakak aja kali yg keseringan buka blog aku hahahhaha gak di update kok:p ya namanya jg anak 17 tahun susah ditebak:p

      Delete
  5. Happy birthday adikkkk deyaa!!!
    asiiik selamat ya udah bisa dapet SIM sama KTP hahaha
    mau ngerayainnya gimana kek kalo udah bareng sama yang tersayang pasti jadi special bange kan?
    sekali lagi happy sweet seventeen ya! you rockkk!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyap maacih kakak:3 Spesial abis kak^^ Yooooo, you are rock too ;)

      Delete
  6. cie, yang swit sepentin. haha
    Btw, itu maksud kamu apa ?? yang tentang ngelahirin kamu itu ? -_- gak baik loh bilang begitu keorang yg udah ngelahrin kita -,-
    Btw, ati2 ama yg cowok-cowok itu ya, entar elo kena modus lagi, gue kan gak rela :( haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaudahlah ya lupakan saja kata2 yang itu hahaha. Wih bisa gak rela gitu kenapa coba?:p maacih yaaaa :)

      Delete
  7. Happy sweetseventeen ya... semoga panjang umur dan sehat selalu... Hehehe

    ReplyDelete
  8. Deya kamu cantik banget :)
    selamat menjadi 17th yaaa
    semoga menjadi anak yg semakin berguna
    iya umur 17 tu ga tua trgntung mindset kita, :)
    temen-temenmu asik yaa bisa ada disaat hari bahagia kamu, mereka baik, hadiahnya jg bagus... eh tapi kok ada pembalu* hahahaha
    sekali lagi moga makin sayang keluarga dan menggapai cita dan cinta kamu ya Deya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh jadi malu dipanggil cantik gini biasa aja kali kak mei-_- Iya kak makasih doanya :3

      Delete
  9. baru 17 tahun ya?
    Yaaah .. gak bisa dimodusin deh -_-"
    btw, gue kayaknya udah ngucapin ultah di twitter ya..
    satu hal yang perlu lo syukuri, lo punya temen2 hebat dan asik yang ada di saat lo ultah, yang mau ngeramein hari lahir lo.. mereka gila, kampret dan nyebelin justru itu yang jadi lebihnya daripada temen2 yang masih jaga imej malah jadinya canggung~

    diulang lagi ah.. met ultah dan semoga semakin gaul dalam segala hal yak~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh mau di modusin penulis gakuaaaat:p iya udah ngucapin kok di twitter, iya dan semua itu udah gue syukuri kok kak~ YAAAP Terimakasih sekali lagi :3

      Delete
  10. Ciee ada yang baru sweet seventeen, udah gede dong.. (Apanya?) Umurnya.. Udah gede. :3
    Sesungguhnya tidak ada yang sendiri di dunia ini, selalu ada teman, selalu ada sahabat, selalu ada keluarga. Dan bahkan ketika kita tidak punya teman, keluarga dan sahabat, kita selalu punya Tuhan. Jadi bersyukurlah. Sekali lagi selamat ulang tahunn deya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak bener bangeeeeet omongan jadi terharu hahaha :D makasih doanyaaaaa ya:))

      Delete
  11. waaah, selamat ulang tahu cc yang ke 17!!! wah ini tahun bersejarah ini, dan udah boleh punya KTP dan bikin SIM!! asoyyy yaaa...jadi inget masa laluuu...dan asik banget emang ya party nya walo nggak meriah kayak di sinetron sctv tapi kebersamaannya dapet binitt, dan itu temen cowok kamu gitu amattt kadonya dalam hal balas dendam yaaa..

    once more, happy birthdaaaayyyy!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih udah 17 tahun, berharapnya sih pengen pesta kyk di sctv tapi apa atuh aku mah cuma anak biasa:( hahahaha maacih kakak:)) iya kadonya berkesan banget kan yaaa~

      Delete
  12. Wih 17 tahun yaa.... tuaan gue dong. Gue sekarang udah 17 tahun berapa bulan gitu. Btw gue sempet gagal fokus pas tau doraemon buyar, itu beneran? tapi pas baca ke bawahnya, bisa fokus lagi, apalagi pas bagian adia menyot itu ahaha, pasti kalian ada rasa.

    btw gue dulu pas 17 tahunan, yang dateng kerumah cuma empat, tapi enggak kalah seru gara2nya mereka ngasih kejutan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wiiiiiiih gue tetep manggilnya kakak apa nggak usah nih? Apanya yg beneran? doraemon selesai? itu sih emang bener... enggak kok, kita gak ada rasa. Dia itu lebih dari abang buat gue, nggak mau ke situ2 deh ngeri ujungnya aneh nanti haha. Duh dia curcol.... tapi gpp kali yg penting dapet momentnya kan^^

      Delete
  13. ciee 17 tahun ya mba? jadi penasaran 17 tahun gue nanti kayak gimana.. haha..
    mba bentar lagi ada kiriman pembalut tuh kerumah, saya yang kirim. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hah? emang umur lu berapa?-_- semoga indah ya 17tahunnya nanti :)) waaaah terimakasih looooh hahahaha

      Delete
  14. Jadi kamu yang ultah, kamu juga yang nyiapin pestanya ? Jadi nggak surprise dong... Harusnya tuh temen - temenmu yang bikin pestanya, tapi secara sembunyi - sembunyi dan kamu nggak tau... Yah, tapi nggak masalah sih... Asik juga kok...

    Jangan - jangan si Nurdiana jadi sosok ibu- ibu cuma buat dapet makanan gratis paling banyak... haha... Terus itu temen - temen cowokmu dramatis banget sih... masak kasih kado begituan... Tapi yaudah lah... Met seventeen ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gapapa kak, kan yang ulang tahun aku dan itu acaranya dirumah aku. Gimana caranya aku gak bisa tau coba ya-_- hahaha nurdiana itu sahabat aku kak:) Enggak mereka gak dramatis, mereka semuanya asik gokil kampret abis kok buat aku :)))

      Delete
  15. happy sweet seventeen :D

    biasanya ultah yang ke 17 lebih mengesankan.. tapi setelahnya juga ngga kalah mengesankan *berasa tua*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makassssssiiiiih :3 wiiiiiih curcol hahahahaha oke kak makasih yaaaa :)

      Delete
  16. Wahhh happy sweet seventeen ya...

    Eh itu beneran temen? Jgn sampe mendem cinta #salah fokus. Cuma bales dendam komen di blog aku.hahaha

    Eh ya allahh... Itu pembalut paje di fotoo.... #tepok jidat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya temen kok beneran....gak boong--" Iya bener pembalut hahaha:D

      Delete
  17. Happy Sweet seventeen ya. seru banget tuh acaranya. keren.
    masih tua aku, ya. aku 17 tahun lebih beberapa bulan.

    seenggaknya lo punya temen yang keren2 kek mereka.
    emang ultah ke 17 itu selalu spesial. gue dulu yang dateng cuma 3 orang. tapi itu juga gak kalah seru sama acaramu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap thankyou^^ Ih tua aja bangga:p Iya seru banget hehe:D

      Delete
  18. Cie lagi ultah.. Selamat ulang tahun ya..

    salam kenal ka..
    blogger juga^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya dong hehe makasih ya^^ salam kenal juga robih :))

      Delete
  19. Happy Birthdaaayyy... moment sweetseventeen memang indah.
    Itu sama sperti yg aku rasain 5 tahun lalu..
    Whooaaa.. ternyata uda tua ya diriku ini -.-

    ReplyDelete
  20. Selamat eaa..
    tapi gue gak pernah loh ngadain acara beginian, bahkan sampai umur gue 18 taon pun gak ada kepikiran..
    gue oranganya rada introvert.. hhehe

    btw, follback blog gue ya :)

    ReplyDelete