Benar-Benar Bingung





Ketika kamu berada di posisi bingung mau gimana sama hidup, apa yang mau kamu lakukan, selain sedih? Akhir-akhir ini gue jadi cengeng banget, terlalu banyak tekanan psikologis yang gue alami dari kecil hingga sekarang dan nggak ada satupun orang yang bisa ngerti kecuali diri gue sendiri. Terlalu banyak hal yang membuat gue kadang nyerah sama hidup gue yang bawaannya mau mati mulu, terlalu banyak hal yang membuat gue nyerah sama diri sendiri dan terlalu banyak hal yang membuat gue nggak terlalu berharap lagi sama apa yang menjadi impian gue selama ini.

Gue sedih, kecewa, batin, dan sakit hati. Semua itu gue rasakan dalam satu waktu, tapi di waktu yang sama pula gue jadi mati rasa. Mungkin nyesek yang terlalu dalam, nangis sebentar, merenung, berpikir negatif, dan akhirnya lupa... hal itulah yang selalu gue lakukan ketika merasakan hal paling menyakitkan dalam hidup. Kalau dibaca-baca, blog gue kok isinya postan sedih semua ya?

"Dey, lu sedih mulu sih. Nggak pernah bersyukur" 

sempet ada orang yang bilang gitu ke gue, sebenernya dia ada benernya juga sih tapi di satu sisi mungkin gue ngerasa belum bener-bener bebas sama hidup gue sekarang. Gue juga tau kalau yang namanya kepuasan itu nggak pernah ada, tapi gue masih percaya bahwa yang namanya bahagia itu ada. Mungkin sekarang belum saatnya gue bahagia, saat ini adalah hal yang paling tersulit dalam hidup gue. Terlalu banyak hal yang menurut gue sulit banget untuk dilalui, tapi pada akhirnya gue masih bisa bertahan hingga sekarang. Gue yakin kalau ada orang yang mau jadi gue sehari aja, mereka langsung gantung diri, stress.

Sekarang gue bener-bener bingung sama apa yang gue ingin, sama yang Tuhan ingin, dan semesta inginkan sama hidup gue yang masih panjang ini. Haruskah gue nyerah sampai sini setelah melalui banyak hal yang telah gue korbani? atau haruskah gue mencoba bertahan lebih lama lagi sama yang membuat gue selalu merasa sedih ini? Haruskah gue untuk lebih sabar demi sebuah impian yang selalu menjadi alasan gue untuk tetap bertahan hingga titik ini?

Ya, Tuhan. Aku Benar-benar bingung


You Might Also Like

25 komentar

  1. wah postingannya bikin terharu,
    semangat mbak ya mbak, dalam ngejalanin hidup
    salam kenal ya wwww.edysupraeko.com

    ReplyDelete
  2. Gue sering ngalamin berada di posisi kayak gini. Yang gue lakuin adalah....diem. Gue bener-bener diem buat nenangin diri (setelah nangis pastinya), Gue ngasih waktu buat diri gue sendiri untuk mikirin masalah yang lagi dateng.
    Oh ya, kalo udah agak tenang, biasanya gue cerita ke temen deket. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya gue ngikutin saran dari lo jadi tenang :))

      Delete
  3. Semangaat. Syukuri apa yang ada karena hidup adalah anugerah #nyanyi :)

    ReplyDelete
  4. kalau kamu udah mati, kabarin aku yahhhh :) :)

    ReplyDelete
  5. Pas masih usia belasan, aku jugak gitu, Dey. Meratapi nasib, kok orang tua ku cerai, kok aku dikekang, kok aku bla bla bla..

    Tapi semakin dewasa bakalan semakin bisa ngerti..

    Banyakin kegiatan positif aja biar ngga terlalu kepikiran. Syemangatz! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Kak aku udah bisa mikir dan ngerti sekarang :)

      Delete
  6. Aku nggak tahu masalah yang lagi kamu coba hadapi ini apa, tapi yang aku lihat dari tulisan ini... sepertinya bukan masalah biasa. Dey, jangan mudah menyerah. Apa pun itu. Jangan terlalu cepat mengambil keputusan. Apalagi berpikiran untuk mengakhiri hidup. Kamu masih punya Tuhan, Dey.

    Bukan maksud mau sok menasehati. Huhuu. Maaf. Ngomong emang mudah, ya. Belum tentu aku yang di posisi kamu pun bisa bertahan sampai sekarang.

    Bener kata Kak Beby di atas. Banyakin kegiatan positifnya, Deey. Bikin sesuatu biar nggak terlalu kepikiran. Nulis buku gitu misalnya. :)

    Senyum, Deeeey. Jangan lupa bahagia. :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Rim. Udah mendingan kok sekarang, udah bisa mikir tenang dan lebih ngertiin keadaan. Adanya masalah ini ngebuatku lebih dewasa ternyata, btw makasih ya^^

      Delete
  7. semesta memang kejam. tapi sayangnya, menyerah bukanlah pilihan. mungkin bersyukur dan melihat dari kacamata yang positif akan membangkunkan sebuah energi yang lebih baik lagi. ya... hidup dan masalah jangan diratapi melulu, nikmatin aja pake cara lo sendiri..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Kak seiring waktu pasti gue bakal ngerti dengan sendirinya. Makasih ya :)

      Delete
  8. Atuhlah si geulis.. Ula kitu atuh sayang.. Selalu inget bahwa roda itu berputar. Hari ini kamu sedih, besok-besok siapa yang tahu kamu bakal punya kebahagiaan yang berlipat ganda. Sholat jangan ditinggalin, ngaji, In shaa Allah bisa lebih tenang ya, sayang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kak, my life it's more better now hahahaha telat banget baru bales yaaak

      Delete
  9. Menurut gue sih, lo cuman butuh teman yang bisa buat lo melihat sisi lain dari hidup. Kayaknya sih, saat ini lo cuman kesepian. Mungkin.

    Dan lagian, Kalo saat ini udah mau nyerah, apakabar mereka yang dri kecil udah kena kanker, rambut jadi rontok, dan harus kemo rutin. Cara paling ampuh buat bersyukur adalah lihat kebawah, jangan keatas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pak, udah keseringan jadi generasi nunduk nih gue. Hahaha telat ya balesnya:(

      Delete
  10. Dulu saya juga sering mengalami kesedihan sama seperti km
    ya seiringnya waktu saya mengerti satu hal
    bersyukur, hidup ini memang kejam
    cuma bagaimana diri sendiri aja
    mau menghadapinya dan melewatinya, atau hanya diam saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara ngelewatinnya ya paling cuma bersyukur doang sih sebenernya hehehe makasih lho ya^^

      Delete
  11. Saran gue ya Dey, lo harus piknik. Liburan gitu. Biar segala penyakit terutama stress nya hilang :)
    Ya lo pasti punya cara lo sendiri lah untuk menghibur diri. Gue yakin itu. Karena Tuhan tidak akan mungkin memberikan ujian yang tidak bisa dihadapi oleh hambanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Za. My life it's better now. thankyo sis

      Delete
  12. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  13. Hallo mba deya, bagaimana kabarnya sekarang ? coba deh diambil hikmahnya dari semua kejadian gak asik yang pernah kamu laluin, ubah cara pandang kamu juga bisa, dibikin seru aja ! Go go go semangat !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilah baik kak^^ Yooo sekarang hidupku lebih asik. Semangat terus! Terima kasih^^

      Delete