30 DAYS ONE PIECE CHALLENGE

Suatu malam yang biru tanpa dirimu berjuta juta rindu ku padamu sendiri ku pun harus menikmati nyanyian sang rembulan engkau yang seharusnya disisiku engkau yang selalu ada dihayatku…  *NGAPAIN SIH MALAH NYANYI! HIH!*

Akhir-akhir ini banyak banget challenge yang tersebar luas di twitter (kalo masih mainan twitter, pasti tau), mulai dari, For every like, I will post an image from my camera roll with no explanation, 1 like = 1 unpopular opinion, 30 day music challenge, dan sebagainya.Dari semua challenge itu nggak ada satupun yang gue ikutin, karena ya nggak menarik aja gitu buat gue. Tapi berbeda dengan challenge yang gue dapet dari @harishirawling. Ceritanya itu  pas hari Jum'at, tiba-tiba dapet mention dari haris, dia mention gue tentang One Piece Challenge. Awalnya gue nggak ngerti maksudnya gimana, tapi akhirnya gue ngerti setelah dia ngasih gambarnya ke gue. 


Pertama kali liat gambarnya, gue langsung tertarik. Gimana enggak? Gue suka one piece ngelebihin dia suka sama lo. Hehehe ya gitu deh. Buat kalian yang nggak tau apa itu One Piece, kalian norak! Bercanda deng, One Piece itu animasi asal Jepang yang ceritanya tentang kehidupan bajak laut. Segitu cukup informatif nggak buat kalian? Kalo mau yang lebih, googling!

Nggak mau terlalu banyak intro panjang kali lebar, langsung aja yuk simak jawaban gue atas challenge ini. Maunya sih diposting di twitter, cuma gue nggak mau lenyap gitu aja jawabannya, makanya gue tulis aja di blog ini.

#30 Day One Piece Challenge

1. Awalnya itu nggak sengaja nonton. Jadi, waktu itu gue minta film anime sama temen gue lewat flashdisk, itu kalo nggak salah pas gue duduk dibangku kelas satu SMK. Nggak taunya dua episode 600an One Piece itu ikut ke copy. Setelah selesai nonton anime yang gue niat awal tonton selesai, gue iseng aja nonton dua episodenya one piece. Gue ngakak nggak abis-abis. Kebetulan itu episode pas Luffy, Zoro & Sanji lagi di Dressrosa. Gue ngakak gara gara kebloonnya Zoro yang nyasar mulu, dan Luffy yang selo banget orangnya bikin gue jatuh cinta. Dari situ gue langsung minta episode lainnya sama temen gue dan download sisanya. Alhasil gue punya episode one piece 1-700 lebih yang tiap minggunya rajin gue update, ya sekitar 50 GB. Kalah folder tugas kuliah gue sama koleksi anime one piece. Sampe gue pernah kegep sama kakak gue pas dia buka laptop gue, “Banyakan one piecenya daripada tugas kuliah. Lu mau jadi sarjana apa jadi cosplayer?”. Gue cuma senyum, dan bilang…. “Kalo udah cinta, apa aja diperjuangin”. Kemudian hening.


2. Episode yang paling epic menurut gue hampir semuanya sih. Tapi kalo ditanya yang paling epic itu yang mana? Gue akan jawab, pas Akagami Shanks dateng ke Marineford setelah Ace mati. Dia langsung ngomong, “Aku di sini untuk menyelesaikan perang ini. Jika diantara kalian masih ada yang ingin terus melawan, kemarilah! Kami dengan senang hati bertarung dengan kalian. Mihawk & Fleed Admiral Sengoku pun setuju, perang selesai. Euphorianya sampe dua hari berturut-turut.


3. Karakter Cowok Favorite, gue paling suka sama mantan anak buahnya Crocodile, Mr. 2 alias Bon Clay atau yang sering luffy panggil Bon Chan. Walaupun dia diciptakan untuk menjadi orang jahat, tapi dia menolong Luffy saat dipenjara di Impel Down Level 5 (Penjara yang isinya salju), Bon Chan memanfaatkan kekuatannya dengan berubah menjadi pengawal Impel Down agar bisa tembus ke Level 5 untuk menyelamatkan Luffy yang sudah sekarat di tumpukan salju. Saat ditanya oleh Buggy & Mr 3, kenapa ia ngotot banget mau nolongin Luffy, Bon Chan menjawab…. “Karena ia temanku! Itulah satu-satunya alasan yang aku punya!”. Dari karakter Bon Chan gue belajar satu hal, kalo jahat ya jahat aja, tapi kalo orang udah baik sama kita, apa salahnya kita berbuat baik juga sama orang tersebut. 


4. Kalo karakter cewek favorite gue itu…… Perona si gadis berkekuatan pengendali hantu mantan anak buahnya Gekko Moria di Thriller Bark. Walaupun dia salah satu pasukan jahat yang menjatuhkan kru mugiwara lainnya, tapi dia juga salah satunya kru Moria yang paling baik ke Zoro. Perona merawat Zoro hingga sembuh setelah berperang luar biasa dengan Bartholomew Kuma. Dari karakternya, gue tau kenapa orang jahat tuh jahat, karena dia nggak punya teman yang mau berinteraksi baik sama dia, makanya satu-satunya cara dia supaya bisa berinteraksi sama banyak orang adalah dengan menjadi jahat. Tapi karena dia selama dua tahun bersama Zoro, ia pun menunjukan karakter lain dalam dirinya, karakter baik. Nggak ada yang namanya orang jahat, yang ada cuma orang yang belum bisa nunjukin kebaikannya ke orang lain. 

5. Ost Favorite? Believe. Sepakat? 




6. Gue sangat menantikan episode saat di mana Luffy bertemu tatap muka dengan Akagami Shanks dan Usopp bertemu kembali dengan ayahnya, Yasopp. Gila, episode itu bakal jadi favorite gue sepanjang masa kalo sampe dibuat sama Sensei Oda.


7. Suka banget sama Dracule Mihawk si Mata Elang. Dia satu satunya anggota Schibukai yang nggak rese. Saat yang lain adu kekuatan, dia hanya mau nunjukin kekuataannya ketika dia diusik. Yang bikin kagum adalah dia mau ngelatih Zoro selama dua tahun, padahal Zoro jelas-jelas memohon ke Mihawk, “Aku ingin berlatih denganmu agar aku bisa mengalahkanmu”. Mihawk cuma ketawa dan berkata dalam hati, “Seseorang yang merelakan harga dirinya, pasti sedang melindungi orang terpenting dalam hidupnya”. 

8. Gue mau jadi Yonkou. Seperti Shanks. Alasannya kurang lebih kayak no. 2.


9. Musuh terbaik adalah Bellamy. Saat dia mencoba melawan Luffy di Mock Town & Pertarungan terakhir Bellamy di Dressrosa. Di satu sisi, Bellamy menganggap Luffy temannya, namun di sisi lain dia merupakan anak buah dari Doflamingo yang di mana ia sangat menghormati Doflamingo. Benar-benar musuh terbaik!

10. Petarung terbaik? Ya, Monkey D. Luffy. Tidak pernah terkalahkan, karena dia selalu bilang, “Tidak seorang pun dapat memutuskan di mana dan kapan aku harus mati”. 


10. Buah Iblis Favorie itu buah iblisnya Kanjuro. Bisa bikin gambar jadi hidup. Sumpah seru banget hidupnya dia.


12. Episode yang selalu bikin gue nangis sih selalu pas Ace mati. Tapi yang paling sedih itu pas Nico Robin masih kecil yang dia ketemu sama mamahnya yang dibawa pergi oleh Marine, dia ngomong, “Apakah kamu ibuku? Aku robin! Aku tumbuh dengan baik, apakah kau tidak ingat aku? Aku selalu menunggumu untuk kembali, apakah kau benar bukan ibuku? Suatu hari nanti aku ingin berjalan bersamamu sambil bergandengan tangan. Aku belajar sangat giat sampai hingga akhirnya aku akan menjadi arkeolog. Maka dari itu, biarkan aku bersamamu.. Aku mohon….untuk jangan meninggalkan aku sendiri lagi”. Mereka pelukan, ibunya bilang “Tetaplah hidup, Robin!” sambil nitipin Robin ke Saulo. Udah nonton berkali-kali, dan nangis berkali-kali juga. Parah sih.

13. Gue merasa nggak ada yang mirip sama karakter gue di One Piece, tapi untuk kehidupan, gue ngerasa jadi Nico Robin. Kenapa? I don’t want to tell you, weee!


13. Arc Marineford. Itu bener-bener perang paling epic yang pernah ada. Lebih seru perang ini, daripada perang SARA  di Indonesia.


15. Hewan peliharaan Favorite adalah Kungfu Dugongs. Yaampun gemes banget pas dia nangis mohon-mohon sama majikannya untuk berhenti nyakitin Luffy & Law. 


16. Pas Ace mati. Sumpah di situ gue nggak rela banget kenapa Ace harus mati, kenapaaaa sih


17. Couple Favorit itu Zoro & Nico Robin. Sama-sama cuek dan kalau udah bercanda gokil abis. Kira-kira mereka bisa menikah nggak ya?


18. Pulau Favorit Sabaody. Paling epic saat Luffy mau nolongin Caimie. Abis itu ngelawan Marine bertiga sama Law & Kapten Kid. Keren parah. 


19. Episode paling lucu itu pas episode 130. Nico Robin pertama kali join Kru Mugiwara. Bagaimana masing-masing Kru Mugiwara mencoba menerima keberadaan Nico Robin. Sumpah kalau nonton lagi ketawa mulu.

20. Gue males sama musuh-musuh recehnya Mugiwara, mulai dari Dewa Enel – Gekko Moria. Mereka terlalu show off padahal culun.

21. Oda, jangan tamat dulu dong One Piecenya, supaya aku bisa hidup menua bersama petualangan Kru Mugiwara yang lebih seru!


22. Jurus Favorite itu jurusnya Usopp bikin Sugar sampe pingsan dan semua mainan di Dressrosa kembali menjadi manusia. Damn, Usopp gokil!


23. Buah Iblis Yami Yami No Mi punyanya Blackbeard alias Marshall D. Teach yang sekarang menjadi Yonkou baru. Buah setan yang dia miliki itu bisa berubah menjadi elemen kegelapan dan bisa menonaktifkan buah iblis terkuat lainnya. Alig sih, parah.



24. Senjata favorite itu pedangnya Admiral Fujitora. Bisa mengendalikan gaya gravitasi. Goks!

25. Tinggal di New World. Di mana semua orang-orang hebat berkumpul dan bertarung dengan seru, nggak kayak di Indonesia bertarung untuk Politik yang dibalut dengan atas nama agama. hhhh~


26. Marine Favorite gue adalah Admiral Fujitora Issho. Saat dia udah dititik terakhir kekuataannya di Dressrosa, dia bersujud kepada seluruh rakyat Dressrosa sambil meminta maaf, “Maafkan karena selama ini tidak bisa melindungi Dressrosa”. Saat paling mengharukan adalah saat dia mau ngelawan Luffy tapi keburu dibantuin sama rakyat Dressrosa dia bilang, “Kurasa seharusnya tak kubutakan mataku. Aku ingin melihat wajahmu. Aku yakin kau orang yang tampan. 


27. Gue pengen banget ngebunuh Akainu yang udah berani-beraninya ngebunuh Ace. Ngapain diciptaiin sih Marine Angkuh kayak gitu!


28. Qoute yang paling berkesan buat gue adalah saat Luffy lagi di Desa Kokoyashi alias Kampung halamannya Nami episode 42. Saat Nami minta tolong sama luffy untuk menghentikan penderitaannya, Luffy & Krunya mati-matian melawan Arlong. Kata-kata luffy kepada Arlong saat itu yang membuat gue makin jatuh cinta sama Luffy adalah… “Aku memang tidak bisa menggunakan pedang, aku juga tidak tahu bagaimana bernavigasi, serta aku tidak bisa masak, dan juga seperti usopp. Aku tahu aku harus membutuhkan bantuan orang lain dalam hidupku!”. 


29. Pertarungan terbaik adalah saat Luffy bertarung untuk yang terakhir kalinya sama Bellamy di Dressrosa. Saat orang teman mencoba menolong temannya sendiri dari keadaan paling pelik dalam hidupnya, yang hanya bisa dilakukan hanyalah membuat temannya mati dengan tenang..

30. Gue akan menjalani hidup seperti biasanya dan yang pasti file anime One Piece yang gue koleksi hingga bergiga giga lebih ini, akan gue kasih ke anak gue kelak nanti. EHEHEHE.

Finally 30 Days Challenge ini berhasil gue selesaikan setelah tertunda berkali-kali. Belum begitu expert tentang One Piece, tapi gue benar-benar jatuh cinta sama One Piece, terlebih sama Tokohnya Monkey D. Luffy.  Ikutan 30 Days One Piece Challenge ini juga dong, singkatnya aja dikomen postingan ini. Thankyou!

Sumber Gambar: Google

You Might Also Like

2 komentar

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Sumpah loh gila banget.. sampai 50 Giga elu simpen filmnya... hadehh pengen jadi temen elu jadinya... Maen dong ke tempat aku, bawa semua filmnya .. hehehehe

    ReplyDelete