Sunday, June 18, 2017

BERSYUKUR #DAY01

0



Kira-kira menurut anda bersyukur itu apa? 

Berterima kasih atas semua nikmat yang sudah Tuhan anda kasih kepada hidup anda sekarang, seperti itu? Kalau seperti itu, saya sepaham dengan anda. 

Saya mau cerita sedikit tentang rasa syukur saya. Maukah anda meluangkan sedikit waktu anda untuk membacanya? Jika ya, terima kasih.

Jadi, saya pernah ikut kegiatan sosial berbagi nasi di Jakarta dan berkesempatan membagikan nasi ke Bawah Jembatan Kampung Melayu. Lalu, apa yang saya lihat? Saya melihat keterpurukan hidup. Bayangkan, sering sekali saya melewati atas jembatan itu tapi saya tidak pernah mau tahu ada apa di bawah jembatan tersebut, namun saya sudah tahu sekarang.

Keterpurukan hidup. Gimana maksudnya? Ya, di sana banyak sekali manusia-manusia dengan keluarganya  tidur, makan dan bertahan hidup di bawah jembatan yang saya anggap itu sangat tidak layak disebut sebagai rumah.. Saat saya berada di sana seketika saya berkomunikasi dengan diri saya dan berkata, “Saya sedih sekaligus senang” mengapa? Di satu sisi saya sedih kenapa mereka harus tinggal di sana, kenapa Tuhan tidak memberikan hidup yang layak untuk mereka? Namun di sisi lain, saya bersyukur kepada Tuhan karena sudah diberikan hidup yang jauh lebih layak, walaupun hanya tinggal di kost. 

Saya selalu percaya bahwa Tuhan sudah kasih kita sebaik-baiknya hidup dan Tuhan telah memberikan hak sepenuhnya atas hal apapun yang terjadi pada diri kita. Nasib atau takdir, the choice is yours.

Dari pengalaman saya yang sangat berharga itu, saya mulai mengerti apa itu bersyukur. Bagaimana dengan cerita rasa syukur anda? Ayo berbagi cerita dengan saya…

Saya akan terus menulis rasa syukur saya di blog ini untuk berbagi pengalaman tapi mohon jangan anggap ini sebagai sebuah hal yang riya, karena tidak sama sekali ada niatan ke sana.

Terima kasih.


Regards,
Deyacdp

0 komentar:

Post a Comment