7 TOPIK PALING SERING DIOBROLIN SAAT NAIK OJEK ONLINE

Teknologi makin canggih, ditambah lagi bermunculannya ojek online yang mempermudah hidup. Hidup jadi terasa praktis banget, mau pergi tinggal pesen, laper juga tinggal pesen, nganter barang juga tinggal pesen dan barang lo langsung dikirim.
Nah Polkageng, apakah lo salah satu orang yang selalu menggunakan ojek online? Kira-kira apa aja sih yang biasanya lo jadiin bahan obrolan ketika naik ojek online? Yap, nih Polka kasih tau apa aja obrolan yang paling sering orang-orang obrolin saat naik ojek online…
Rumahnya di mana bang?

Dimana aja boleeeh... via pexel.com
Dimana aja boleeeh… via pexel.com

Pertanyaan yang B aja ini tuh biasanya ditanyain buat ngebuka obrolan pertama. Kalo abangnya udah ditanyain gini biasanya ada dua tipikal geng, yang pertama bakal jawab SPJ alias Singkat Padat Jelas. Nah kalo yang kedua bakal jawab dengan lengkap sampe curhat tentang keluarganya juga, pokoknya lo bakal tau deh silsilah keluarganya doi ampe lo gumoh. Kalo abangnya udah curhat panjang kali lebar sama lo, dengerin aja walaupun lo bingung mau nanggepinnya gimana, ya namanya juga udah nyaman mau gimana lagi yekan..

Keluar dari jam berapa?


keluar dari pagi neng via pexel.com
keluar dari pagi neng via pexel.com

Nih, kadang abangnya suka jawab yang bikin lo beranggapan bahwa abangnya ini tuh SWAG banget gitu, beberapa abang ojek online suka jawaban kayak gini nih, “Saya keluar dari sore, soalnya kalo pagi siang Jakarta macet. Hidup udah ribet, tambah ribet kalo liat jalanan Jakarta”. Kadang ada juga abang yang kalo ditanyain gini malah ceramah soal hidup ke penumpangnya, “Saya mah semau saya aja, harta mah gak usah dicari neng, rejeki mah udah ada yang ngatur nggak usah takut”. Biasanya kalo abangnya udah ngomong gitu, bawaannya jadi pengen ambil air wudhu aja deh rasanya..

Udah lama jadi ojek online?


udah lama nih neng via pexel.com
udah lama nih neng via pexel.com

Next,  penumpang ojek online tuh bakal nanyain hal ini ke abangnya kalo udah ngerasa asik sama abangnya. Lo bisa ambil kesimpulan kalo misalnya doi jawab doi baru ngojek online, ya malklumin aja kalo lo nyasar-nyasar dikit. Tapi kalo doi jawab udah lama tuh biasanya doi bakal ngebahas macem-macem pengalaman doi selama di ojek online, mulai yang seneng sampe yang paling sedih. Apalagi kalo udah cerita soal penumpang. Beh! Kadang suka ngerasa jadi salah satu dari penumpangnya yang ngeselin atau bikin doi sedih. Ya gimana ya bang, namanya juga manusia tempatnya salah 🙁

Ini kerja sampingan atau…


Abang kalo pagi IT neng via pexel.com
Abang kalo pagi IT neng via pexel.com

Yot! Pertanyaan ini paling sering banget ditanyain atas dasar lo basa-basi atau emang lo-nya aja kepo sama hidup si abangnya. Kebanyakan abang ojek kalo ditanyain kayak ginian tuh pada jawabnya adalah kerjaan sehari-hari doi, karena doi ngerasa jadi ojek online tuh enak, doi bosnya, gaji sendiri, libur juga suka-suka, nggak ada tekanan dari kanan kiri. Kalo udah ngobrolin topik yang ini, otomatis doi juga bakal nyeritain dulu doi kerja di mana bla-bla-bla, pokoknya lo bakal paham banget hiruk pikuk kerasnya lapangan pekerjaan zaman sekarang.

Paling jauh nganter ke mana?


sampe savanna juga pernah nih neng via pexel.com
sampe savanna juga pernah nih neng via pexel.com

Kepo is your middle name, bener gak geng? Kalo lo udah masuk pada tahap ini, tandanya lo udah ngerasa friend banget sama abangnya. Terus lo bakal nanyain hal-hal gak penting kayak, “Emang gak capek bang?” tapi karena abangnya baik, pasti bakal dijawab, “Ya, capek. Namanya juga hidup harus dijalanin”. Saat itu juga lo bakal tiba-tiba ngerasa bersyukur sama hidup lo sekarang, karena nggak begitu melelahkan kayak hidupnya si abang.

Biasanya ngojek sampe jam berapa bang?


pokoknya sampe bulannya ngantuk neng via pexel.com
pokoknya sampe bulannya ngantuk neng via pexel.com

Nah yang ini nih! Kalo lo nanya gini, lo bakal ketemu dua tipikal abang. Yang pertama doi bakal jawab, “Ini saya terakhir, abis nganterin neng, saya langsung pulang kok. Udah malem, harus jaga kesehatan”. Kalo yang kedua, “Saya mah keluarnya sore, paling ampe pagi. Pokoknya sampe mata udah gak kuat, baru deh pulang”. Tiap dapet abang-abang ojek online yang asik dan ramah pas malem-malem tuh berasa jadi orang paling tajir sedunia deh, ngasih tipsnya suka gak tanggung-tanggung. Ngaku! Lo salah satunya kan?

Udah punya pacar belum?


jadian yuk neng via pexel.com
jadian yuk neng via pexel.com

Kalo yang terakhir ini mah pasti abangnya masih muda dan lo cewek. Fix doi modus! Kalo yang gini biasanya sih abangnya duluan yang nanya, kalo misalkan lo ditanyain gini sama abangnya jawab seada-adanya aja. Gajah makan kawat, GAWAT! Gimana kalo ternyata doi baper sama lo, pait-paitnya kalo doi udah ngechat lo di Whatsapp. Aduh, bang genit banget sih lo! Situ udah Brad Pitt banget emang bang? Ya tapi kalo lo ngerasa nyambung dan seru sama abangnya, ya takis aja geng~
Nah, itu tadi topik obrolan yang paling sering diobrolin saat lagi naik ojek online, Polkageng. Lo pernah ngobrolin topik-topik diatas juga gak? Kalo lo punya obrolan yang lebih seru dari ini, kasih tahu kita juga dong seseru apa obrolan lo itu, Polkageng. Stay humble ya..
ps: tulisan ini pernah di publish di www.polka.id pada 12 May 2017

You Might Also Like

0 komentar