[REVIEW] MARVEL: BLACK PANTHER, WAKANDA FOREVER!


Source: wall.alphacoders.com

Black Panther's Four Day Total $404 Million Worldwide and a Slew of Shattered Records. Pernyataan itu saya ambil dari website vanityfair.com.

Sebelum menyimak tulisan ini lebih jauh lagi, kamu harus nonton trailernya dulu yaaa, nih videonya.


Diceritakan, kerajaan Wakanda baru saja memiliki pemimpin baru, T’Challa (Chadwick Boseman), putra mahkota yang menggantikan ayahnya yang tewas akibat serangan dalam salah satu scene film Avanger: Civil War. Namun kepemimpinan Black Panther itu mendapat ujian dari saudara sepupunya, Erik Killmonger (Michael B. Jordan). Killmonger punya dua misi, pertama ingin balas dendam atas kematian ayahnya yang dibunuh oleh T’Chaka (John Kani) yang notabene adalah ayah T’Challa. Kedua, ia ingin menguasai dunia lewat Wakanda dan vibranium.
  
Seri Marvel Black Panther kali ini sangat serius, karena dua film Marvel sebelumnya Thor: Ragnarok dan Guardian Guardians of the Galaxy 2 yang penuh haha hihi di filmnya. Ya walaupun film Black Panther ini serius kamu tidak perlu khawatir membosankan, karena terdapat juga sedikit unsur komedi menegangkan yang dikemas dengan cukup baik dan tidak akan bisa kamu temukan di seri Marvel lainnya. Sang sutradara, Ryan Coogler pun berhasil menunjukkan suku Afrika seperti, kostum, karakter, dan budaya Wakanda dengan sangat bagus. Ditambah keindahan negeri Wakanda yang memiliki teknologi super canggih, membuat saya ingin tinggal di sana. 

Source: Marvel
Selain itu, Wakanda juga menjunjung tinggi martabat wanita yang kuat dan dijadikannya sebagai penjaga kerajaan serta peran wanita yang bisa membuat perang berakhir. 


Source: wall.alphacoders.com
Pada film Marvel Black Panther ini, kamu juga akan melihat kelihaian akting Michael B. Jordan menjadi orang yang kuat, menyebalkan, sekaligus malang saat melawan sepupunya sendiri, T'Challa a.k.a Black Panther.


Source: comicbook
Selain itu, munculnya salah satu tokoh yang membuat saya suka dengan film ini yaitu, Gorilla Agung M'Baku (Winston Duke). Ia merupakan salah satu penduduk pengunungan Wakanda yang menentang T'Challa sebagai raja baru. Omongan yang saya suka dari M'Baku yaitu"One more word and I will feed you to my child". dan "HAHAHA I'm just kidding, we're vegetarian". It's so damn hilarious.  

Source: denofgeek
Last but not least, soundtrack film ini diproduksi oleh Kendrick Lamar yang udah pasti enak banget. Diantara semua lagu yang menjadi soundtracknya, lagu yang paling saya suka itu, Kendrick Lamar, SZA - All The Stars & The Weeknd, Kendrick Lamar - Pray For Me (Coba cek playlist soundtracknya di spotify).





Kalau menurut Imdb, Black Panther (2018) itu ratenya 7.9/10, tapi buat saya 8.0/10. Sotoy gitu nggak sih ngasih ratenya? Well, that's all I can share to you guys. See ya in another review movie! Please leave a comment below :D

WAKANDA FOREVER!

You Might Also Like

0 komentar