THE INCREDIBLES 2: THE INCREDIBLES FAMILY HAS RETURN TO SAVE THE WORLD



Tahun 2018 banyak sekali film-film luar biasa rilis, salah satunya yang baru rilis pada Lebaran tahun ini adalah Incredibles 2 yang ditunggu-tunggu selama 14 tahun sejak film pertamanya. Yap, film animasi Disney•Pixar ini bisa dibilang nggak hanya menambah penggemar baru tapi juga bikin penggemar lama bernostalgia. Film ini masih disutradarai oleh Bird yang juga memerankan sebagai Edna Mode. Bird tampak mempertahankan unsur film pertamanya, yaitu nuansa keluarga yang peka terhadap sekitarnya.


Konfliknya pada film keduanya ini nggak beda jauh dengan film pertamanya, The Incredibles(2004). Film ini adalah lanjutan cerita dari film pertama. Film Incredibles 2 menampilkan cerita yang lebih kompleks. Film ini juga lebih menfokuskan pada sisi pengorbanan tiap anggota keluarga. Mengikuti keluarga Parr yang makin tumbuh dewasa, dialog dan aksi yang ditampilkan juga lebih berani. Film The Incredibles 2 memiliki banyak pengisi suara berbakat dan sangat pas dalam memerankan para karakter. Jika pada film Incredibles sebelumnya adalah Bob (Craig T. Nelson), kini pusat perhatian superhero pada Incredibles 2 adalah sang ibu, Helen (Holly Hunter). Ketika Helen merantas kejahatan, Bob menemani ketiga anaknya Violet (Sarah Vowell), Dash (Huck Milner), dan bayi Jack Jack.  


Animasi menyenangkan ini menceritakan mengenai dinamika keluarga, bisa dibilang cukup fantastis, para karakter muncul sesuai dengan porsinya dan diceritakan nilai kebersamaan dalam sebuah keluarga. Petualangan seru para superhero keluarga The Incredibles juga mengambil hati para penonton, apalagi adegan Jack-Jack bersama Edna. Menariknya, kedua pasangan superhero ini bertukar porsi. Di film ini Helen menjadi tokoh kunci superhero, sementara Bob menjaga anak-anak di rumah. Violet memiliki masalah dengan kisah cintanya, Dash terlalu bingung dengan PR matematikanya dan Jack-jack memiliki 17 kekuatan yang luar biasa.



Disney dan Pixar menampilkan visual yang luar biasa. Bahkan, sampai detail-detailnya pun dibikin maksimal. Nggak hanya itu, efek suara yang disajikan lebih campur aduk dari film pertamanya. Lebih banyak ledakan, suara para karakter lebih light, dan tentunya selalu menyenangkan. Apalagi, theme song yang bakal menggema sepanjang film dengan berbagai versi.


Film Ini merupakan sebuah transisi yang sulit bagi semua orang di keluarga. Ditambah lagi, mereka semua tidak tersadarkan akan kekuatan superhero yang dimiliki oleh bayi Jack Jack. Serta sebuah kejahatan sedang terjadi yang melibatkan semua superhero di seluruh dunia.


Enggak lupa, ada Samuel L. Jackson yang kembali sebagai Frozone. Menariknya, hadir pula istri Jackson, LaTanya Richardson Jackson, sebagai Honey Best yang kebetulan adalah istri Frozone. Lalu, ada Brad Bird sebagai Edna Mode dan Jonathan Banks sebagai Rick Dicker.


Ditambah, ada kehadiran karakter baru dalam film kedua ini. Bob Edenkirk sebagai Winston Deavor dan Catherine Keener sebagai Evelyn Deavor. Uniknya, kamu enggak hanya disuguhkan oleh superhero dari keluarga Parr dan Frozone. Akan banyak superhero lainnya dengan kekuatan unik yang menghiasi film ini.

After all, film Incredibles 2 ini merupakan salah satu produksi Disney Pixar yang cukup epic setelah film Coco. Film Disney Pixar selalu tentang kekeluargaan, karena keluarga adalah kebahagiaan yang tidak pernah berhenti memberikan cinta dan kasih yang tulus.  Let's give this movie rate at 8/10.


Source Image:
DisneyPixar
Giphy.com

You Might Also Like

0 komentar