[REVIEW] KULARI KE PANTAI: MARI MENGENAL ORANG LAIN LEBIH DEKAT LEWAT PERJALANAN


Menghabiskan waktu bersama keluarga dengan berlibur bersama merupakan momen yang tepat untuk mengenal pribadi satu sama lain. Berkunjung ke tempat-tempat yang menarik seperti film terbaru dari Miles Film garapan Riri Riza dan Mira Lesmana, Kulari Ke Pantai. 


Riri Riza bersama Mira Lesmana selalu punya cara-cara yang menarik agar film ini dapat dinikmati oleh semua usia. Tentu saja dengan ciri khas film Miles yang mengeksplorasi kekayaan alam dan wisata di Indonesia. Melalui road trip dari Jakarta, Cirebon, Temanggung, hingga Banyuwangi, penonton akan disuguhkan dengan tempat-tempat yang indah, kuliner yang berbeda, serta karakter-karakter unik yang mengundang tawa dan emosi. 


Ada persamaan dari film Pertualangan Sherina dan Kulari ke Pantai, yaitu bagaimana dua tokoh utama yang saling berseberangan dipaksa untuk bertemu dan melakukan pertualangan. Sherina dan Sam juga sama-sama memiliki karakter, hobi, dan motivasi yang kuat untuk mencapai sesuatu. Namun Pertualangan Sherina dan Kulari ke Pantai memiliki sudut pandang yang berbeda. Pertualangan Sherina dengan hubungan pertemanan, dan Kulari ke Pantai dengan hubungan keluarga.


Demi bisa pergi ke konser bersama temannya, Happy (Liil’il Latisha) rela mengikuti Road Trip keluarganya Sam (Maisha Kanna). Happy yang selalu bicara keinggris-inggrisan, dan Sam yang sangat menyukai pertualangan dan alam bebas. Dalam perjalanan itu mereka diminta oleh Mamah Uci (Marsha Timoty) untuk saling mengenal dan membangun hubungan yang lebih baik lagi sebagai sepupu.


Kulari Ke Pantai berhasil memberikan potret kehidupan anak-anak masa kini yang sangat relevan dan bisa dilihat di kehidupan sehari-hari. Meskipun tanpa alur cerita dan permasalahan yang berat, tetapi film ini mampu memberikan pesan berharga dengan cara yang ringan. Unsur komedinya yang baik dari sederetan karakter unik seperti Pak Gondrong, si tukang sate dan asistennya (Praz Teguh & Yudha Khan) yang cukup menghibur, hingga sosok Mukhidi, penjaga Homestay paling punchline di dalam film “Kulari Ke Pantai” yang diperankan oleh komika Dodit Mulyanto. Dan juga turut menampilan Suku Dani, yang selalu memiliki cerita lucu dengan gitar kecilnya.


Pesan film ini, yaitu tentang bagaimana kita kadang sangat mudah menilai sesuatu. Mudah menganggap orang berbeda dari kita itu sombong atau menyebalkan. Namun sebenenarnya yang kita butuhkan adalah memberikan kesempatan pada diri sendiri untuk mengenal orang lain lebih dekat, misalnya lewat perjalanan.


Pada film Kulari Ke Pantai ini, Riri Riza juga ingin mengingatkan penonton bahwa, betapa pentingnya menyegarkan pikiran dengan berlibur di sela padatnya pekerjaan. Sebuah perjalanan juga dapat menjadi momen untuk merefleksikan diri dan menikmati waktu dengan diri sendiri.


Film ini tak hanya mengambil dari sudut pandang anak-anak saja, namun juga mengambil dari sudut pandang orang dewasa yang diwakilkan Uci dan kakaknya, Arya (Lukman Sardi) yang juga memiliki konflik batin. Cerita ini tak hanya menginspirasi dan menggelitik, lebih dari itu film ini juga mengajarkan arti penting dari realitas perasaan. Kulari ke Pantai sangat cocok dan direkomendasikan untuk menjadi tontonan anak-anak, di tengah minimnya konten-konten positif untuk anak-anak saat ini.


Tak lupa, ost dari film Kulari ke Pantai pun sangat seru dan menyenangkan yang dibawakan oleh RAN, lho! Ayo, sama-sama kita lari ke Bioskop untuk nonton film Kulari ke Pantai


Source image: 

- Gala Premiere (Pribadi)
- @milesfilm

You Might Also Like

1 komentar

  1. Trading Online Terpercaya & Berbasis di Indonesia
    Profit Lebih Mudah dan Besar
    Yukk mulai trade
    Transaksi Aman dan Paling Cepat hanya di Hashtag Option
    Ada BONUS 10%**T&C
    Deposit dan Penarikan Mulai dari 50 Ribuan
    Segera kunjungi di www.hashtagoption.com

    ReplyDelete