[REVIEW] IS IT MR. BEAN OR JOHNNY ENGLISH? STRIKES AGAIN!



Rowan Atkinson it’s come back!!!! Sutradara David Kerr dan naskah garapan William Davies, Johnny English Strikes Back yang dibintangi oleh Rowan Atkinson dengan Ben Miller, Olga Kurylenko, Emma Thompson dan Jake Lacy berhasil membuat satu studio terhibur dengan segala aksi konyol film ini. Jalan cerita untuk Johnny English Strikes Again emang mudah buat ditebak. Dimulai dari seri awalnya, Johnny English udah pasti bercerita tentang seorang agen rahasia Inggris yang ceroboh, namun tetap sukses menjalankan misinya. Beberapa aktor seperti Rowan Atkinson sendiri dan Emma Thompson melakukan tugasnya dengan baik.


Film detektif yang dibalut nuasa kocak ala Atkinson ini udah nggak asing lagi dengan perannya sebagai Mr. Bean. Pembuka film ini terasa biasa saja karena materi lawakannya tidak terlalu tepat pada sasaran, namun saat Johnny kembali bergabung bersama MI7, cerita menjadi sedikit mulai menarik.


Banyak hal berubah sejak Johnny meninggalkan dunia agent. Dirinya yang masih old style kemudian menolak segala macam teknologi canggih menggunakan satelit mulai dari mobil, handphone, dan alat-alat lainnya dengan alasan tidak mau dilacak oleh siapapun. Walaupun film Johnny English baru berlanjut setelah 7 tahun, Atkinson mampu membuat para penonton terhibur dengan aksinya. Gayanya yang ceroboh dan acuh, menimbulkan hal konyol yang membuat penonton merasa terhibur sepanjang film berlangsung.


Ini adalah film aksi kejar-kejaran ala Atkinson dengan keluguan dan kekonyolannya mengejar para pembunuh yang memiliki rencana jahat untuk mengacaukan dunia. Rahasia akhir yang akan menjadi klimaks sekaligus menyelesaikan misi Johnny kali ini mampu memicu emosi penonton, tentang fitnahan bahwa Johnny adalan vortek ketiga. Salut banget untuk Atkinson yang mampu menghadirkan kekonyolan lucu yang membuat film aksi ini menjadi sebuah aksi kekonyolan ala Mr.Bean dalam menyelesaikan misinya.


Ada satu adegan di mana dirinya nggak bisa tidur dan mencoba pil berwarna hijau atau merah. Bukannya makin ngantuk, ternyata pil itu membuat Johnny sangat bersemangat. Sepanjang satu malam ia menari di dance floor tanpa kelelahan.


Overall, cerita yang dihadirkan dalam sequel Johnny English kali ini udah nggak asing lagi dan sudah banyak film yang mengangkat tema seperti ini, namun berkat gaya humor Atkinson sebagai Johnny English, membuat film kejar-kejaran ala James Bond ini memiliki keseruan tersendiri tanpa perlu berat-berat mencerna cerita-nya. Karena film ini memang memiliki cerita yang enak buat diikuti. Dan yang pasti film ini nggak terlihat jorok dewasa, nggak seperti kebanyakan film dewasa lainnya.

Worth to watch! 7.5/10. 

Image source: Universal Pictures

You Might Also Like

1 komentar

  1. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    ReplyDelete