[REVIEW] VENOM: LOVE-HATE RELATIONSHIP EDDIE BROCK WITH VENOM




Yang seperti yang kita ketahui bahwa karakter-karakter Marvel selalu ditampilkan "mewah" namun, berbeda dengan karakter Venom yang tampil berbeda. Venom tampil dengan Anti-hero, ia mampu menawarkan warna yang berbeda dengan kebanyakan film Marvel lainnya. Venom mampu menampilkan karakternya sendiri, seperti yang ditampilkan oleh Dead Pool. Karakter Venom yang satu ini jauh dari kesan mewah dan senjata yang keren, namun tampil dengan gaya slengean urakan. 


Tom Hardy memerankan sosok Eddie Brock, seorang jurnalis televisi di San Fransisco yang memiliki emosi yang tidak stabil, namun tetap bersimpati terhadap orang-orang miskin. Eddie tampil urakan seperti jarang mandi, ditugaskan membuat laporan profil Carlton Drake (Riz Ahmed), wirausahan ala Elon Musk yang menginvestasikan miliran dolar untuk riset ruang angkasa. 

Hasil gambar untuk Dr. Carlton Drake venom

Di film Venom, makhluk symbiote ini hadir sebagai karakter yang kompleks. Bukan sebagai antihero atau monster menakutkan. Venom memang jahat, tapi ia juga punya taste of jokes. Dia bisa bijak dan toleran. Kecerdasan yang tinggi di film ini, Venom bukan lagi sebagai parasit yang merugikan. Akan tetapi sebagai teman yang melindungi.

Tom Hardy in Venom (2018)
Satu hal yang membedakan Venom dengan pahlawan lain adalah symbiote ini selalu berubah dan beradaptasi terhadap lingkungannya. Walaupun film ini terlihat memuat adegan mengerikan seperti menusuk dan memakan kepala orang, ada sisi humoris dari Venom sendiri. Sering kali percakapan antara Eddie dengan Venom yang ada di dalam tubuhnya menghibur para penonton. 

Tom Hardy, Peggy Lu, and Sam Medina in Venom (2018)
Dark humor dan sindiran-sindirannya di film ini cukup mudah ditangkap dan lucu, apalagi adegan Eddie seperti orang gila saat berbicara dengan Venom. Michelle Williams pun mampu berakting dengan bagus, dan berhasil membuat chemistry dengan Tom Hardy cukup kuat dan manis.

Tom Hardy and Michelle Williams in Venom (2018)

Semua tim yang terlibat dalam film ini juga patut diberikan pujian, karena mampu membuat Venom menjadi sosok yang cukup mengerikan, aneh dan dapat berubah bentuk menjadi apa saja. Apalagi saat muka Venom di close-up penuh dengan gigi tajam, sorot mata yang mengancam dan lidah panjangnya yang creepy. Semua hal-hal tersebut merupakan trademark dari sosok Venom yang pastinya membuat penonton terpuaskan.


Diluar beberapa kekurangannya, Venom tetap menjadi sebuah film superhero (antihero) yang unik, seru dan lucu berkat hubungan love-hate relationship yang menarik antar karakter Eddie Brock dan Venom. 

Image Source: IMDb.com
Video Source: Sony Pictures Entertaiment

                                      




You Might Also Like

0 komentar