DEYACDP


Seperti pepatah bilang, tak kenal maka tak sayang, makanya gue mau kenalan dulu biar banyak yang sayang ehehehe~ Seorang anak perempuan yang terlahir dengan memiliki nama lengkap, Deya Cahya Dwi Putri. Kalau kepanjangan, panggil sayang juga boleh kok. Lahir pada hari buruh, di Jakarta. Sangat bangga memiliki darah keturunan Sumatera Barat, Padang Bukit Tinggi dan Kalimantan Selatan, Banjarmasin. Generasi millenial yang percaya bahwa sosial media lebih dari TV. Seorang anak muda yang memegang teguh prinsip, "Weekend itu harus produktif, harus punya kegiatan".

Sudah mulai nulis sejak SD dengan nulis cerita dongeng, mengenal blog sejak 2011 dan baru serius ngeblog pada 2012.

Sekarang sedang menempuh pendidikan sarjana Ilmu Komunikasi di salah satu Universitas swasta di Jakarta Timur. Selain ketuhanan yang maha esa dan kalimat syahadat, ONE PIECE adalah keutamaan dalam hidup gue. Bercita-cita menjadi seorang Jurnalis Voice of America (Pokoknya Jurnalis Internasional) dan Punya Perusahaan Startup sendiri.

Sejak kecil jauh dari orang tua, terbiasa hidup mandiri dan sendiri. Suka sekali dengan wahana ardenalin ketinggian, Phobia Kucing, Tidak berminat pada sayur-sayuran, Suka sekali dengan Ice Cream & Oreo, Banyak omong sekaligus pendiam tergantung situasi, biasanya menjadi pendiam ketika merasa tidak nyaman pada suatu tempat, serta orang dengan karakter ENTP.


CERTIFICATE
2015 - Student of Journalism Jabodetabek
2016 - Peserta Komposisi Foto Jurnalistik oleh MNC TV
2016 - Peserta Journalist Fest oleh CNN Indonesia
2017 - Peserta English for Journalism oleh University Pennsylvania & Coursera

COMMUNITY
2013 - Kancut Keblenger (Komunitas Blogger Kreatif Indonesia)
2013 - Blogger Energy
2014 - Blogger Jabodetabek
2014 - Indovidgram regional Bogorvidgram (Admin)
2015 - Soundcloud Bogor
2015 - Mata Ponsel Jakarta
2016 - Malam Puisi Jakarta
2016 - Pecandu Buku

VOLUNTEER
2016 - Sinema Taman
2016 - Sahabat Anak Manggarai
2016 - Berbagi Nasi Jakarta

Well, mungkin segitu udah cukup jelas tentang diri gue. Untuk kalian yang mau ngasih job nulis, kerja sama atau mau ngirim santet juga boleh di kirim ke Deyacdp@hotmail.com ditunggu ya! Atau kalian bisa mention di twitter @deyacdp yang fast respon kayak admin olshop instagram. 



Jika kalian bertemu gue di jalan, sapa aja jangan buang muka ya apalagi muka dua hahaha~


Terima kasih untuk kunjungan dan komentarnya di setiap tulisan adalah wujud aspresiasi untuk lebih bersamangat lagi dalam berkarya.






2 comments: